Pria Bawa Down Puluhan Urine Botol Climbers di Gunung

Posted by

Iwan, orang yang mengajukan diri untuk membersihkan gunung ini telah menemukan puluhan botol yang berisi urin pendaki di gunung. Bersama teman-temannya, Iwan dibawa turun puluhan botol menjijikkan ini. Amit mana suara pecinta alam?

Masalah sampah di gunung tidak lagi begitu rahasia. Dalam gunung apapun, setiap kali mendaki pasti akan bertemu dengan tumpukan sampah. Ada jumlah sedikit, ada juga nomor menumpuk terlihat sangat menjijikkan. Bahkan ada banyak yang mengaku pecinta alam, tetapi terutama hal itu menyimpang dari itu.

 

Pria Bawa Down Puluhan Urine Botol Climbers di Gunung
Pria Bawa Down Puluhan Urine Botol Climbers di Gunung

Pria Bawa Down Puluhan Urine Botol Climbers di Gunung

“Bukankah saya sudah dibayar, jadi tanggung jawab petugas dong bersihin,” sehingga untuk berbicara prinsip mendaki mereka.

Prihatin melihat tumpukan sampah di gunung membuat Iwan, seorang pemuda yang tinggal di Patak Banteng Wonosobo memutuskan untuk membuat aksi bersih gunung. Hasilnya bisa ditebak, karung sampah plastik dikumpulkan. Dan lebih dari itu, tidak ada yang lebih menyedihkan.

Iwan melalui akun @iwan_degleng instagramnya untuk meng-upload hasil operasi di gunung sampah bersama dengan koleksi foto dari botol plastik yang berisi air berwarna kuning. Bisa menebak apa yang ada di dalamnya? Ya, pendaki urin!

Iwan jengkel diungkapkan melalui keterangan yang ditulis oleh dia.

“Ketika ia bisa melihat tapi pura-pura buta. Sekali ada yang mengatakan sensasi nyari doang dan pencitraan. Apakah Anda pernah merasa malu? Dengan mengambil keren cerrier besar tapi tinggalin sampah gunung. Tidak kah di LEF sakit #eaaak. Ini adalah tanggung jawab kita bersama. (FOTO DI BALIK COOL DI GUNUNG) ”

Salah satu foto dan video fokus pada botol berisi urine mantan pendaki gunung di sebelah kiri hanya sepanjang jalur pendakian. Menyedihkan tidak, orang yang menamainya sebagai pecinta alam sebenarnya mencemari alam dengan apa yang mereka lakukan.

Menanggapi meng-upload foto dan video Iwan, beberapa netizens juga ikut berkomentar.

Seperti akun @akigalih, misalnya, ia menulis komentar “Kami lagi di alam, di luar ruangan. Mengapa harus kencing di botol?”. Sebuah pertanyaan yang hanya bisa dijawab oleh “mereka”.

Tidak sedikit juga netizens yang mendukung tindakan yang diambil oleh Iwan dan teman-temannya memiliki.

“Semangat bang .. Mudah-mudahan mereka sadar akan pentingnya alam yang harus dijaga,” tulis akun user bernama @ ekoprasetyo019.

“Tindakan itu jorok..namun indah di mata saya … ..luar cara yang biasa Tuhan memberikan mendukung di ini.bisa dunia dan mampu membawa hal-hal kotor dri orang lain, mungkin pahala yang besar dicurahkan pada Anda,” menambahkan @rajendrahino.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *